Awas Ada Preman

Disadari atau tidak, premanisme ada disekitar kita dan mungkin telah menjadi bagian dari diri kita. Premanisme menjelma dalam berbagai bentuk kalangan. Tidak hanya ada di terminal,pinggir jalan,pasar, pengkolan ojek,tapi juga ada dalam lingkungan terdekat yaitu rumah tangga,kampus, hingga lingkungan dewan perwakilan rakyat yang terhormat.

Cukup sering sidang MPR/DPR diwarnai kericuhan berbagai aksi preman berdasi ini, mulai dari menggebrak meja dan memaksakan kehendak,melempar botol, menyerang sesama anggota, hingga baku hantam.

Tak terhitung lagi berapa banyak aksi premanisme dalam kehidupan rumah tangga.Tindak KDRT terhadap pasangan, penyiksaan anak, saudara,orangtua,tetangga, hingga pembantu.Bahkan tindak premanisme juga terjadi pada pasangan yang masih berstatus sekedar pacaran.

Dan hampir sebagian besar aksi demo yang dilakukan mahasiswa tidak luput dari aksi preman seperti melempar batu,merusak fasilitas Negara,merusak jalan,merusak mobil dinas,dsb. Oh ya,sama halnya juga terjadi pada tawuran anak-anak SMP,SMA,dan mahasiswa.

Kaum terpelajar atau tidak,semua bisa jadi preman. Melakukan kekerasan, pemerasan, dan pemaksaan. Haruskah semua diselesaikan dengan kekerasan?atau memang sesungguhnya itu bakat alamiah setiap manusia.

0 comment:

Posting Komentar

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templatesedit byNJ!